Pemkab Anambas Galang Dana Bencana Palu Rp140 Juta

Pemkab Anambas Galang Dana Bencana Palu Rp140 Juta

  • Friday, 12 October 2018


Terkumpul sekitar Rp140 juta hasil penggalangan dana dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas untuk diserahkan kepada  korban gempa Palu, Sigi dan Donggala. Dana tersebut berasal dari sejumlah kegiatan amal yang dilaksanakan baik itu dari pelajar, masyarakat serta  ASN, PTT, TNI/ Polri serta FKPD.

Bahkan pada puncak penggalangan dana yang dipimpin langsung Bupati Anambas Abdul Haris dilakukan lelang kue tart. Dari lelang kue tersebut berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp2.600 ribu. Sedangkan dana yang berhasil dikumpulkan pada kotak infak sekitar Rp17 juta Selain dari sejumlah kegiatan yang dilaksanakan berhasil terkumpul di Dinas Sosial sebesar Rp122 Juta. 

Sebelum pengumpulan dana dilakukan terlebih dahulu dibacakan ayat suci Al-Quran dan pemutaran Vidio bencana gempa di Palu.

"Ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan Pemerintah Daerah KKA  kepada saudara kita yang tertimpa bencana gempa di Palu Sigi dan Donggal,"Ujar Haris dalam Sambutannya saat penggalangan Dana di Gedung BPMS, Kamis (11/10)

Kejadi bencana di Palu sebut Haris, merupakan kehendak Allah, dan ini harus menjadi pelajaran untuk terus memupuk keimanan."Hal ini menjadi pelajaran untuk terus bersyukur kepada Allah, karena yang terjadi merupalan kehendaknya,"jelasnya.

Untuk itu tambah Haris, hendaknya berbagi kepada masyarakat yang tertimpa musibah, dengan memberikan bantuan sukarela untuk disumbangkan.


*Sumber : HaluanKepri

Copyright © 2014. | Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas. | All right reserved.