Satu Penumpang Kapal Puskel Anambas yang Tenggelam Belum Ditemukan

Satu Penumpang Kapal Puskel Anambas yang Tenggelam Belum Ditemukan

  • Friday, 12 October 2018


Sebanyak empat orang meninggal pada insiden terbaliknya Kapal Puskesmas Keliling (Puskel) milik Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Siantan Timur Kamis (11/10) malam.

Empat orang meninggal tersebut antara lain Azhar (PNS Puskesmas Nyamuk), Najwa anak perempuan (6 tahun) Azhar, Faril anak laki-laki Eko, (6 tahun) dan Rindang Meirsa, perawat Puskesmas Siantan Timur.

Sedangkan korban selamat yakni Eko (PNS Puskesmas Nyamuk), Sari (PTT Puskesmas Nyamuk), Yuliana (istri Almarhum Izhar) Patra anak laki-laki almarhum Izhar (3 tahun), ibu Almarhum Izhar serta Imbrahim (Kapten Kapal Puskel)

Sampai berita ini diturunkan, korban atas nama Rohida,  istri dari Eko masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Dari pantauan di lapangan saat ini tiga korban meninggal, yakni Azhar, Faril dan Najwa telah diserahkan ke keluarga di Siantan Timur. Sedangkan korban meninggal atas nama Rindang Melisa hari ini terbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat  perusahaan migas.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto, SIK mengatakan, kecelakaan laut tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Kapal Puskel yang membawa penumpang Tarempa - Pulau Nyamuk mengalami kecelakaan.

"Puskel sendir dinakhodai oleh Ibrahim yang saat ini telah diamankan oleh pihak Kepolisian," ujar Junoto, Jumat (12/10).

Kapolres pertama Anambas itu menguraikan, kapal penumpang meninggalkan Tarempa dari pelabuhan pemda pukul 18.30 WIB.

" Kecelakaan laka laut tersebut di perkirakan dikarenakan arus kuat laut yang membuat kapal  terbalik ke kiri, korban yang selamat menjadikan kapal yang terbalik menjadi pelampung," bebernya.


*Sumber : HaluanKepri

Copyright © 2014. | Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas. | All right reserved.